Klinik Gigi SATU Dental

Cara Merawat Gigi dan Mulut dengan Mudah ala Refal Hady

Cara Merawat Gigi dan Mulut dengan Mudah ala Refal Hady

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Breadcrumb

Memiliki gigi yang sehat dan berkilau tidak didapatkan secara instan. Untuk mencapainya, harus ada kegiatan perawatan yang konsisten dilakukan agar tumbuh kembang gigi berjalan sempurna tanpa menimbulkan masalah lain yang merepotkan. Seseorang dengan gigi yang putih pasti memiliki impresi yang lebih baik karena itu berarti ia menjaga kebersihan gigi dan mulutnya dengan baik. Tidak hanya dari penampilan luar gigi, nafas dari seseorang dengan kesehatan mulut yang baik juga pasti lebih segar.

 

Oleh sebab itu, berikut ini informasi dan penjelasan lengkap mengenai cara merawat gigi dan mulut dengan mudah dari Satu Dental. Kamu harus tahu mengapa merawat gigi dan mulut itu sangat penting dilakukan sejak dini agar terhindar dari penyakit mulut yang lebih membutuhkan biaya besar di kemudian hari. Ada promo klinik gigi juga yang akan Satu Dental beri, baca informasi selengkapnya sampai selesai, ya.

Table of Contents

Kenapa Merawat Gigi dan Mulut Itu Penting?

Tidak melakukan perawatan gigi dan mulut jelas memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Bukan hanya di area mulut saja, faktanya kebersihan gigi yang tidak baik bisa memberi dampak negatif juga bagi jantung. Jangan mengabaikan kesehatan mulut, berikut ini sejumlah alasan mengapa perawatan gigi dan mulut itu penting:

  • Cenderung memiliki nafas yang berbau tidak enak karena bakteri yang menumpuk
  • Lebih rawan terjadi gigi berlubang atau busuk
  • Terjadi peradangan gusi
  • Menyebabkan masalah kardiovaskular
  • Bisa meningkatkan resiko abses gigi
  • Masalah kesehatan jantung atau Endokarditis
  • Masalah kesehatan gusi yang parah atau Periodontitis

Cara Merawat Gigi dan Mulut dengan Mudah

Cara Merawat Gigi dan Mulut dengan Mudah

Dengan gigi yang bersih dan sehat, penampilanmu jadi makin prima dan menyakinkan. Kalau kata Refal Hady, model sekaligus aktor yang sudah berkecimpung lebih dari lima tahun di dunia hiburan, memiliki gigi yang bersih dan sehat bisa membuat suasana hati jadi lebih baik dan lebih percaya diri. Pria dengan nama lengkap Reza Fahlevi Alhady ini turut mengkampanyekan soal pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut setiap hari. Menurutnya, berikut ini cara merawat kesehatan gigi dan mulut ala Refal Hady.

1. Rutin Sikat Gigi Dua Kali Sehari

Sikat gigi dua kali sehari adalah aktivitas yang umum untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Namun, penting untuk memahami teknik yang benar dalam menyikat gigi. Pertama-tama, hindari terburu-buru saat menyikat gigi, alokasikan waktu sekitar dua menit untuk membersihkannya secara menyeluruh. 

 

Gunakan gerakan lembut dengan menyikat gigi secara melingkar dan bolak-balik untuk menghilangkan plak, yang jika dibiarkan bisa mengeras dan menyebabkan pembentukan karang dan gingivitis (peradangan gusi awal). Pastikan juga untuk menyikat semua sisi gigi, termasuk bagian luar, dalam, dan permukaan gigi yang digunakan untuk mengunyah.

2. Rutin Membersihkan Lidah

Jangan lupa juga untuk membersihkan lidah saat menyikat gigi. Lidah juga dapat menjadi tempat penumpukan plak, yang jika tidak diatasi dapat menyebabkan bau mulut dan masalah kesehatan mulut lainnya.

3. Pakai Pasta Gigi Berfluoride

Pilih pasta gigi yang mengandung fluoride, karena fluoride adalah pertahanan utama terhadap kerusakan gigi. Fluoride dapat melawan kuman yang dapat menyebabkan kerusakan gigi dan juga memberikan perlindungan gigi yang lebih baik.

4. Melakukan Flossing Gigi

Flossing gigi atau membersihkan gigi dengan benang gigi sehari sekali adalah keharusan. Ini bukan hanya untuk menghilangkan sisa makanan yang tersangkut di antara gigi, tetapi juga untuk merangsang gusi, mengurangi plak, dan mengurangi peradangan di area tersebut.

5. Pakai Obat Kumur

Menggunakan obat kumur juga dapat membantu menjaga kesehatan gigi dan mulut. Obat kumur dapat mengurangi jumlah asam di mulut, membersihkan area yang sulit dijangkau oleh sikat gigi di sekitar gusi, dan mengembalikan mineral pada gigi.

6. Rutin Melakukan Kunjungan ke Dokter Gigi

Selain rutin merawat gigi sendiri, kunjungi dokter gigi setidaknya dua kali setahun. Dokter gigi dapat membantu menghilangkan karang gigi, mendeteksi gigi berlubang, dan mengidentifikasi masalah potensial serta memberikan solusi perawatan yang sesuai.

7. Konsumsi Air Putih yang Cukup

Minum banyak air juga dapat mendukung kesehatan gigi dan mulut dengan membantu menghilangkan efek negatif dari makanan dan minuman yang bersifat lengket dan asam.

Rekomendasi Klinik Gigi untuk Merawat Gigi dan Mulut

Rekomendasi Klinik Gigi untuk Merawat Gigi dan Mulut

Ada lebih dari 20 cabang yang bisa kamu kunjungi, klinik Satu Dental tersedia di berbagai kota seperti Jakarta, Depok, Cibubur, Bekasi, Tangerang, maupun Bogor. Berikut ini beberapa cabang yang bisa kamu tuju:

 

  • SATU Dental City Resort Cengkareng

Jl. City Resort No.61, RT.7/RW.14, Cengkareng Tim., Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11730

  • SATU Dental Kelapa Gading

Ruko Boulevard Raya LB 3/5, Kelapa Gading, Jakarta Utara

  • SATU Dental Tebet

Jl. Tebet Utara Dalam Raya No.16B, , RT.10/RW.1, Tebet Tim., Kec. Tebet, , Kota Jakarta Selatan, 12820

  • SATU Dental Cempaka Putih

Jln. Cempaka Putih Raya No. 116 D , Jakarta Pusat, 10510

Promo Klinik Gigi Satu Dental Terbaru

Kini kamu bisa lebih leluasa merawat kesehatan gigi dan mulut dengan mengunjungi salah satu cabang Satu Dental yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya. Bukan hanya kamu bisa mendapatkan perawatan gigi yang maksimal, kamu juga bisa menikmati berbagai promo yang sudah disediakan melalui Tokopedia maupun Shopee. Nikmati promo yang berlaku dan segera lakukan pemeriksaan serta perawatan gigi untuk membuat senyummu jadi lebih lebar.

 

Itulah informasi mengenai cara merawat gigi dan mulut dengan mudah ala Refal Hady, beserta informasi cabang klinik gigi Satu Dental dan promo yang sedang berlaku. Dengan menjaga kesehatan gigi dan mulut secara menyeluruh, kamu dapat memastikan senyuman indah dan kesehatan gigi yang maksimal. Tetap tampilkan versi dirimu yang terbaik dengan nafas segar setiap harinya!

Artikel lainnya

Cabang Klinik Gigi SATU Dental

Buat Jadwal di Klinik SATU Dental