Klinik Gigi SATU Dental

unnamed (12)

Manfaat Dental Spa

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Breadcrumb

Dental spa memiliki tujuan untuk pencegahan, pemeliharaan, dan perawatan kesehatan gigi dan gusi. Dental spa meliputi prosedur pembersihan gigi yang lebih menyeluruh daripada scaling biasa, yaitu dengan menghilangkan atau membuang biofilm, noda, karang gigi, yang ada pada gigi asli, restorasi gigi, gigi tiruan, maupun implan.

 

Dental spa juga melakukan pemeriksaan dan perawatan gusi, jika ditemukan adanya masalah seperti radang, infeksi, atau penyakit gusi lainnya.

 

Dental spa memiliki banyak manfaat, baik untuk kesehatan maupun keindahan gigi dan gusi. Berikut adalah beberapa manfaat dental spa yang dapat Anda rasakan.

Table of Contents

1. Membersihkan gigi dari berbagai kotoran dan karang gigi

Dental spa dapat membersihkan gigi Anda dari noda karena konsumsi kopi & teh, sisa-sisa makanan, plak, bakteri, dan karang gigi yang dapat menyebabkan bau mulut, gigi berlubang, atau penyakit gusi. Dengan gigi yang bersih, Anda dapat mengurangi risiko masalah kesehatan mulut yang dapat berdampak pada kesehatan tubuh secara keseluruhan.

2. Merawat kesehatan gigi dan gusi

Dental spa dapat membantu Anda menjaga kesehatan gigi dan gusi dengan melakukan pemeriksaan rutin, pembersihan lubang gigi, pemutihan gigi, dan perawatan gusi. Dental spa juga dapat mendeteksi dan mengatasi masalah gigi dan gusi sejak dini, sehingga dapat mencegah komplikasi yang lebih serius.

3. Menjaga enamel gigi agar tidak terkikis

Enamel gigi adalah lapisan terluar gigi yang berfungsi sebagai pelindung gigi dari kerusakan. Enamel gigi dapat terkikis oleh asam yang dihasilkan oleh bakteri, atau oleh makanan dan minuman yang bersifat asam, seperti kopi, teh, atau jus buah. 

 

Enamel gigi yang terkikis dapat menyebabkan gigi menjadi sensitif, rapuh, atau berubah warna. Dental spa dapat membantu Anda menjaga enamel gigi dengan membersihkan gigi dari asam dan noda, serta memberikan perlindungan tambahan dengan fluoride atau bahan lainnya.


Baca juga: Biaya Membersihkan Karang Gigi

4. Meningkatkan keindahan dan kebersihan gigi

Dental spa dapat membuat gigi Anda menjadi lebih putih, bersih, dan berkilau dengan menghilangkan noda yang disebabkan oleh kebiasaan merokok, minum kopi, teh, atau minuman berwarna lainnya. 

 

Dental spa juga dapat memperbaiki bentuk, ukuran, atau posisi gigi yang tidak rata, terlalu panjang, atau terlalu pendek dengan menggunakan restorasi gigi, seperti veneer, bonding, atau mahkota.

 

Dental spa juga dapat mempercantik senyum Anda dengan mengoreksi gusi yang terlalu tinggi, terlalu rendah, atau tidak simetris dengan menggunakan prosedur seperti gingivectomy, gingivoplasty, atau crown lengthening.

 

Dental spa adalah solusi untuk Anda yang ingin memiliki gigi dan gusi yang sehat, bersih, dan indah dari noda. Dengan dental spa, Anda tidak hanya mendapatkan perawatan gigi yang berkualitas, tetapi juga pengalaman yang menyenangkan dan menyegarkan.

 

Dental spa dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang pecinta kopi, karena dapat menghilangkan noda pada gigi yang disebabkan oleh kopi, tanpa mengurangi kenikmatan minum kopi Anda. Dental spa juga dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin merawat gigi dan gusi Anda secara menyeluruh, dengan menggabungkan perawatan medis dan estetis.

 

Jika Anda tertarik untuk mencoba dental spa, Anda dapat menghubungi klinik gigi terdekat yang menawarkan layanan ini. Pastikan Anda memilih klinik gigi yang berlisensi, berpengalaman, dan profesional dalam memberikan layanan dental spa.

 

Anda juga dapat berkonsultasi dengan dokter gigi Anda sebelum melakukan dental spa, untuk mengetahui kondisi gigi dan gusi Anda, serta layanan apa saja yang sesuai dengan kebutuhan Anda bisa cek informasi disini.

Cabang Klinik Gigi SATU Dental

Cabang Klinik Gigi SATU Dental

Buat Jadwal di Klinik SATU Dental