Klinik Gigi SATU Dental

Tanda-Mulut-Sehat-dan-Cara-Menjaga-Kesehatannya-1-768x512

Tanda Mulut Sehat dan Cara Menjaga Kesehatannya

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Breadcrumb

Cara Menjaga Kesehatan Mulut

Apabila kesehatan mulut tidak dirawat dengan baik, maka berbagai masalah gigi dan mulut akan muncul. Padahal kesehatan mulut dapat dilakukan dengan cara sederhana. Yuk simak beberapa cara untuk menjaga kesehatan mulut di bawah ini, Fresh Gen!

1. Rutin Membersihkan Lidah

Salah satu cara menjaga kesehatan mulut adalah membersihkan lidah, baik itu dengan sikat gigi berbulu halus maupun tongue scraper. Apabila dilakukan secara teratur, bakteri yang menyebabkan bau mulut, penumpukan plak, dan kondisi kesehatan mulut lainnya akan hilang. Setelah menyikat gigi dan berkumur di pagi hari, kamu bisa membersihkannya dari pangkal lidah paling dalam. Jangan lupa berhati-hati saat menyikat lidah agar tidak menyebabkan iritasi.

 

2. Menyikat Gigi Minimal Dua Kali Sehari
Kebiasaan menyikat gigi dua kali sehari dapat berpengaruh baik pada kesehatan mulut dan juga mengurangi risiko berbagai macam penyakit. Namun, kamu harus membersihkan gigi secara menyeluruh untuk menghilangkan plak yang menyebabkan penumpukan karang dan penyakit gusi. Jangan sampai melakukannya terburu-buru atau dengan cara yang salah.

 

3. Minum Air Putih yang Cukup

Manfaat mengonsumsi air putih sebanyak 8 gelas setiap harinya, yaitu mencegah mulut kering dan bau mulut. Hal ini dikarenakan air putih membantu membersihkan sisa makanan yang menempel di sela-sela gigi serta melarutkan asam yang dihasilkan oleh bakteri pada mulut. Air putih juga dapat meningkatkan produksi air liur yang menjaga dan melindungi rongga mulut kamu.

 

4. Berkumur dengan Obat Kumur

Cara terakhir agar mulut sehat tetap terjaga adalah kamu bisa berkumur dengan obat kumur. Selain menghilangkan bau mulut, obat kumur juga dapat membantu mengurangi jumlah bakteri di mulut. Terkadang sulit untuk membersihkan gigi hingga ke sela-sela gigi, permukaan lidah dan gusi, bagian belakang mulut, serta kerongkongan.

Tiga Lab Mouthwash adalah obat kumur organik yang diformulasikan oleh dokter gigi Indonesia yang membantu menjaga kebersihan mulut, mengurangi plak, dan menghilangkan bau mulut. Bahan-bahan utama Tiga Lab Mouthwash seperti moringa dan propolis efektif mencegah berkembang biaknya virus dan bakteri di dalam mulut, serta mencegah sariawan. Dengan kombinasi lemon dan mint, Tiga Lab Mouthwash juga dapat menyegarkan nafas dan meningkatkan kepercayaan diri kamu.

Cabang Klinik Gigi SATU Dental

Buat Jadwal di Klinik SATU Dental