Cabut Gigi - Klinik Gigi SATU Dental

Apa Itu Cabut Gigi

Cabut gigi adalah prosedur pencabutan gigi yang mengalami kerusakan atau mengalami gangguan masalah kesehatan seperti berlubang atau infeksi, dengan menggunakan peralatan medis yang lengkap, prosedur yang aman dan dilakukan oleh dokter gigi.

1. Gigi yang mengalami kerusakan parah akibat gigi berlubang yang dalam atau patah mungkin tidak bisa diperbaiki

2. Gigi longgar atau bergerak

3. Masalah gigi bungsu

Manfaat Cabut Gigi

• Mencegah infeksi.
  • Melindungi gigi lain dari gigi yang terkena infeksi.
  • Meredakan rasa sakit pada area gigi.
  • Mencegah masalah pada area gigi bungsu.
  • Menjaga kesehatan mulut.

Cara Kerja dan Prosedur

Pada tahap ini dokter gigi akan melakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan rontgen paronamic untuk mengevaluasi kondisi gigi dan jaringan sekitarnya.

Sebelum memulai ekstraksi, area di sekitar gigi yang akan dicabut harus dianestesi menggunakan suntikan lokal untuk menghilangkan rasa sakit selama prosedur.

Setelah area sekitar gigi mati rasa, dokter gigi akan menggunakan alat khusus, seperti elevators atau forceps, untuk membuka jaringan gusi yang menyelubungi gigi dan menggerakkan gigi agar lepas dari soketnya.

Setelah gigi cukup longgar, dokter gigi akan melakukan ekstraksi gigi dengan hati-hati. Pada beberapa kasus, gigi mungkin harus dibagi menjadi beberapa bagian agar lebih mudah diangkat.

Setelah gigi berhasil dicabut, dokter gigi akan membersihkan soket gigi dan memastikan bahwa semua sisa akar atau fragmen gigi telah dihilangkan.

Kenapa Memilih Satu Dental

Karena SATU Dental berpengalaman memberikan treatment cabut gigi yang komprehensif yang didukung oleh fasilitas yang lengkap dan tim dokter gigi yang profesional.

Dokter Gigi Satu Dental

Patient Reviews