Klinik Gigi SATU Dental

Cara Membuat Gigi Rapi dan Putih

Cara Membuat Gigi Rapi dan Putih

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Breadcrumb

Mempunyai gigi rapi dan putih menjadi hal yang diidamkan oleh banyak orang. Selain bagus untuk dilihat, gigi rapi juga bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang ketika berkomunikasi dengan lawan bicaranya. 


Hanya saja, tak jarang juga orang memiliki gigi yang berantakan yang seringkali menimbulkan ketidaknyamanan bagi diri sendiri ketika berkomunikasi dengan orang lain. Tapi di zaman yang semakin canggih, semua permasalahan semakin banyak solusinya. Gigi yang berantakan bisa dirapikan dengan cara-cara yang sudah Satu Dental rangkum di bawah ini.

Table of Contents

Cara Membuat Gigi Rapi dan Putih

Ada banyak cara untuk merapikan gigi yang berantakan supaya kepercayaan diri tumbuh kembali. Simak sampai akhir.

1. Menggunakan Kawat Gigi

1. Menggunakan Kawat Gigi

Penggunaan kawat gigi menjadi salah satu cara merapikan gigi yang cukup terkenal di kalangan anak muda hingga dewasa. Sebelum pemasangan behel biasanya akan dilakukan pemeriksaan gigi terlebih dahulu, untuk melihat kondisi dari gigi, rahang, beserta gusinya. Pemeriksaan juga dilakukan untuk menyesuaikan pemasangan kawat gigi dengan giginya.

 

Pada beberapa kasus gigi yang bertumpuk, biasanya dokter akan meminta persetujuan untuk mencabut beberapa gigi tersebut. Setelah itu, barulah kawat gigi akan dipasang pada gigi yang sudah melewati penanganan awal. Namun, pencabutan gigi hanya dilakukan jika keberadaan gigi tersebut bisa mengganggu susunan gigi. Tidak semua yang hendak memasang kawat gigi, perlu dicabut dulu giginya.


Pastikan untuk memasang kawat gigi di klinik gigi terpercaya, agar mendapatkan hasil sesuai yang diinginkan. Perawatan kawat gigi juga harus dilakukan dengan benar, agar tidak terjadi permasalahan lain. Perlu waktu yang cukup lama untuk mendapatkan hasil gigi rapi behel.

2. Dental Contouring

Dental contouring biasanya dilakukan untuk merapikan gigi berantakan yang kondisinya asimetris dengan kondisi gigi berantakan yang tidak terlalu parah. Biasanya akan dilakukan proses pengikisan pada lapisan terluar gigi yang dikenal dengan nama enamel. Prosesnya tidak menimbulkan rasa sakit yang berlebih dan cukup ampuh untuk menangani gigi berantakan dalam level yang tidak parah.

 

Walaupun ampuh, tapi cara yang satu ini tidak disarankan bagi orang-orang dengan kondisi gigi dan gusi yang sensitif.

3. Dental Bonding

Dental bonding merupakan cara merapikan gigi untuk berbagai macam permasalahan seperti gigi yang berubah warna, jarak gigi yang renggang, terjadi retak hingga patah. Proses merapikan gigi dengan cara dental bonding hampir sama komponennya dengan proses penambalan gigi. Waktu yang dibutuhkan kurang lebih 1 jam untuk setiap satu buah gigi, dengan biaya yang lebih murah untuk menghasilkan gigi rapi.

4. Dental Crown

Sama seperti namanya, dental crown merupakan proses merapikan gigi dengan memasangkan mahkota gigi buatan untuk mengatasi permasalahan gigi berantakan karena retak, berlubang, hingga patah. Proses dental crown cukup memakan waktu, karena proses pembuatan mahkota gigi yang memerlukan ketelitian dan ketepatan sesuai kebutuhan gigi. Namun, proses merapikan gigi yang lama ini juga sangat sebanding dengan hasilnya yang dapat bertahan hingga 15 tahun jika gigi dirawat dengan benar.

Walaupun ampuh, tapi cara yang satu ini tidak disarankan bagi orang-orang dengan kondisi gigi dan gusi yang sensitif.

5. Veneer

5. Veneer

Berbeda dengan yang lain, veneer adalah cara memutihkan gigi yang mengalami perubahan warna akibat makanan dan minuman yang dikonsumsi. Veneer merupakan lapisan tipis yang terbuat dari bahan seperti keramik, porselen, dan komposit. Tetapi proses ini juga melalui sedikit pengikisan enamel gigi, sehingga bisa juga berguna untuk merapikan gigi yang cukup berantakan. Lapisan veneer bisa membuat gigi kembali menjadi putih dan sehat seperti sedia kala. 


Perhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi setelah melakukan veneer agar tidak mudah rusak dan gigi kembali kuning.

6. Operasi

6. Operasi

Untuk kasus gigi berantakan yang tergolong parah, merapikan gigi bisa dilakukan dengan pelaksanaan operasi untuk memperbaiki struktur rahang dan susunan gigi dengan baik. Biasanya dokter akan memasang alat untuk menyangga rahang dan gigi supaya kembali rapi. Sebelum memilih cara operasi, pastikan sudah melalui proses pemeriksaan dan bertanya mengenai efek samping dan perawatan yang perlu dilakukan pasca operasi.

Klinik Gigi untuk Membuat Gigi Rapi dan Putih

Pastikan memilih klinik gigi yang mempunyai pengalaman dan kompeten dalam melakukan pelayanan untuk membuat gigi rapi dan putih.

 

  • Klinik Gigi Satu Dental Tebet

Klinik gigi yang bisa dikunjungi untuk merapikan gigi daerah Jakarta, beralamat di Jl. Tebet Utara Dalam Raya No.16B, , RT.10/RW.1, Tebet Tim., Kec. Tebet, , Kota Jakarta Selatan, 12820.

 

  • Klik Gigi Satu Dental Kota Wisata Cibubur

Untuk daerah Cibubur, klinik gigi dental berlokasi di Ruko Oregon TCR 31, Jl. Raya Kota Wisata, Ciangsana, Kec. Gn. Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16968.

 

  • Klinik Gigi Satu Dental Gading Serpong

Untuk daerah Tangerang, klinik untuk membuat gigi rapi dan putih beralamat di Ruko Pisa Grande B no 7, Paramount Boulevard, Tangerang, Banten 15810.

 

  • Klinik Gigi Satu Dental Summarecon Bekasi

Merapikan dan memutihkan gigi di klinik gigi Satu Dental Bekasi beralamat di Ruko Emerald Commercial, Jl. Bulevar Selatan, Blok UA-11, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

 

  • Klinik Gigi Satu Dental Sawangan Depok

Bagi yang tinggal di daerah Depok, kunjungi klinik gigi Satu Dental yang beralamat di Jl. Raya Sawangan No.32-3, Mampang, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat 16433.


Gigi rapi yang kamu idamkan bisa diperoleh jika mau mengunjungi klinik gigi untuk melakukan perawatan gigi rapi dan putih. Setelah merapikan dan memutihkan gigi, pastikan merawat gigi dengan benar seperti membersihkan gigi dua kali sehari dan menjaga apa yang dikonsumsi sehari-hari.

Artikel lainnya

Cabang Klinik Gigi SATU Dental

Buat Jadwal di Klinik SATU Dental