Klinik Gigi SATU Dental

Rekomendasi Warna Behel yang Bagus dan Tips Memilihnya

Rekomendasi Warna Behel yang Bagus dan Tips Memilihnya

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Breadcrumb

Behel gigi merupakan salah satu peralatan dari dokter gigi yang biasa digunakan untuk meratakan kembali gigi yang tumbuh tidak sejajar. Pemasangan behel gigi biasanya menggunakan kawat dan bracket khusus gigi. Selain itu, behel gigi juga terdiri dari beberapa jenis, seperti behel metal, behel damon, behel lingual, behel keramik, dan juga aligners

 

Dari beberapa jenis tersebut, ada salah satu jenis behel yang menyediakan berbagai macam warna adalah behel metal, sehingga kamu bisa bebas memilih warna mana yang kamu suka untuk dipasangkan pada gigi kamu, demi meningkatkan kepercayaan diri. Berikut ini tips memilih warna behel dan rekomendasi warna behel yang bagus.


Baca juga: Harga Behel Gigi dan Jenisnya, Simak Daftar Lengkapnya!

Table of Contents

Tips Memilih Warna Behel

Tips Memilih Warna Behel

Klinik gigi SATU Dental akan membagikan tips memilih warna behel untuk memudahkan kamu dalam memilih warna yang cocok untuk digunakan pada gigimu:

 

  • Pilih warna yang bisa membuat gigi kamu terlihat lebih putih dan segar. Warna putih atau transparan mungkin akan terlihat bagus pada awal pemasangan, namun behel yang berwarna putih dan transparan kemungkinan dapat berubah warna, sehingga membuat gigi terlihat lebih kuning. 
  • Warna behel gigi yang gelap dapat membuat gigi terlihat lebih putih, walaupun mungkin kekurangannya, behel gigi dapat terlihat lebih jelas. Kebanyakan orang saat ini, menginginkan warna behel yang tidak terlalu mencolok dan terlihat ketika tersenyum. 
  • Warna behel gigi yang bagus biasanya ada dalam kategori warna pastel. Warna tersebut tidak terlalu mencolok, namun tetap memberikan kesan yang bagus pada gigi. Warna pastel akan sangat cocok jika digunakan oleh orang yang memiliki warna bibir pink alami dan juga ketika kamu menggunakan warna lipstik yang cerah.
  • Jika kamu memiliki warna kulit yang lebih gelap, akan lebih cocok jika menggunakan warna behel yang cerah. Behel gigi dengan warna yang cerah pada kamu yang berkulit gelap, akan memberikan kesan menawan dan keceriaan. Senyuman pun akan terlihat lebih indah dan menarik. 
  • Selain itu, memilih warna behel gigi juga perlu disesuaikan dengan keinginan kamu. Hal ini dilakukan untuk menambah rasa kepercayaan diri ketika menunjukkan behel gigi sewaktu tersenyum. Cobalah cari warna yang cocok dengan warna kulit dan juga sesuai dengan keinginanmu, supaya kamu pun puas dengan pemasangan behel gigi tersebut.
  • Kamu juga bisa memilih warna behel sesuai dengan fashion yang kamu gunakan. Jika kamu sering menggunakan pakaian berwarna gelap, pilih warna behel gigi juga yang berwarna gelap, supaya terlihat balance. Begitu juga sebaliknya, jika kamu menyukai gaya yang colorfull kamu bisa memilih warna pastel atau warna yang cerah untuk mendukung gaya berpakaianmu.
  • Warna mata juga bisa jadi pertimbangan untuk memilih warna behel gigi.

 

Mudah kan menentukan warna behel yang bagus untuk kamu gunakan? Yah, walaupun pada prakteknya kamu tetap akan kebingungan memilih banyak warna behel yang terlihat menarik. 

 

Baca juga: 6 Kondisi Gigi yang Tidak Bisa Dibehel

10 Warna Behel yang Bagus

10 Warna Behel yang Bagus

Setelah mengetahui tips memilih warna behel, sekarang mari ketahui ada apa saja warna behel yang bagus untuk dipilih, melansir NewMouth

1. Warna Behel Hitam

Warna behel yang bagus pertama ada warna hitam. Warna hitam cocok digunakan untuk para lelaki agar terlihat lebih keren. Warna hitam bisa juga digunakan oleh perempuan yang suka dengan warna-warna gelap, menyesuaikan dengan gaya fashionnya. Hitam memiliki kelebihan untuk membuat gigi terlihat lebih putih dan cerah. Jadi, kamu bisa memilih warna hitam apabila ingin penampilan gigi yang lebih putih dan memberikan kesan cool.

2. Warna Behel Putih

Selanjutnya ada warna behel yang bagus untuk kulit putih adalah warna pink pastel. Warna yang memiliki kesan lembut tersebut, dapat membuat penampilan kamu terlihat lebih feminin. Pink pastel juga akan menyatu dengan warna kulit kamu yang putih.

3. Warna Behel Neon

Warna neon juga bisa menjadi pilihan warna behel yang kamu gunakan, karena dapat memberikan kesan yang cheerfull. Warna neon ini cocok digunakan oleh kamu yang memiliki kepribadian ceria dan gemar berpakaian berwarna cerah dibandingkan gelap.

4. Warna Behel Oranye

Adapun warna behel gigi oranye yang bisa digunakan oleh kamu yang memiliki kulit hitam. Warna yang cerah bisa memberikan keceriaan bagi kamu yang memakainya, dan meningkatkan rasa percaya diri.

5. Warna Behel Merah

Tak hanya warna oranye, merah juga cocok juga digunakan untuk kamu yang memiliki warna kulit gelap. Warna merah akan membuat kamu lebih terlihat berkilau dan menawan.

6. Warna Behel Biru Tua

Biru tua juga termasuk ke dalam kategori warna behel yang bagus untuk digunakan. Warna biru tua yang cukup gelap, dapat membuat gigi kamu terlihat lebih putih dibandingkan biasanya. Dengan begitu, kamu bisa tersenyum dengan lebih percaya diri. 

7. Warna Behel Ungu Tua

Jika kamu menginginkan warna behel lain yang membuat gigi jadi lebih putih, kamu bisa memilih warna ungu tua. Biasanya warna behel gigi ini digunakan oleh wanita karena sangat terlihat feminin

8. Warna Behel Biru Pastel

Warna biru pastel merupakan warna behel gigi untuk kulit putih. Kebanyakan warna pastel memberikan kesan yang lembut dan tenang, karena itu warna ini cocok juga digunakan untuk kamu yang memiliki kepribadian tenang dan tidak mudah emosi. 

9. Warna Behel Coklat Gelap

Warna behel juga bisa kamu sesuaikan dengan warna mata. Kebanyakan orang Indonesia memiliki warna mata coklat gelap. Karena itu, kamu bisa memilih menggunakan warna coklat gelap yang sama dengan warna mata yang kamu miliki.

10. Warna Behel Perak

Warna behel yang bagus terakhir ada warna perak. Warna ini cocok untuk kamu yang tidak terlalu suka terlalu berwarna-warni, dan tidak suka juga dengan warna gelap. Warna perak dapat memberikan kesan elegan dan terlihat lebih dewasa.


Pilihlah warna behel gigi yang sesuai entah dengan warna mata, warna kulit, cara kamu berpakaian, hingga kepribadian yang kamu miliki. Untuk melakukan pemasangan behel gigi, langsung saja kunjungi cabang klinik gigi SATU Dental yang ada di kota Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok, dan Cibubur. Kamu bisa melakukan konsultasi hingga pemasangan behel gigi.

Cabang Klinik Gigi SATU Dental

Buat Jadwal di Klinik SATU Dental